12 Anjuran Notebook untuk Pelajar dan Mahasiswa

Notebook untuk Pelajar dan Mahasiswa

Adleaks – Berikut ini kami akan memberikan saran notebook terbaik untuk pelajar dan mahasiswa yang berharap mempunyai perangkat Laptop dengan spesifikasi yang memadai. Dan pastinya harga terjangkau. Apalagi kini ini kegiatan belajar semestinya dilakukan secara online sehingga kehadiran dari komputer jinjing menjadi salah satu hal yang sungguh-sungguh penting. Terlebih untuk kesibukan belajar di masa pandemi seperti sekarang ini.

12 Anjuran Notebook Harga Relatif Murah

Anjuran Notebook untuk Pelajar dan Mahasiswa
Notebook untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sejak pandemi terjadi, hampir segala aktivitas belajar dan mengajar dikerjakan di rumah. Mulai dari SD, SMP, SMA sampai kuliah. Sehingga membutuhkan dukungan perangkat komputer jinjing sebagai media belajar. Meskipun begitu absensi laptop bagi seorang pelajar dan mahasiswa juga sangat penting. Berikut ini yakni 12 rekomendasi notebook terbaik tapi dengan harga yang relatif murah.

1. Lenovo IdeaPad 130-14AST

Opsi komputer jinjing pertama jatuh pada Lenovo Ideapad 130 14AST, sekiranya bicara soal Laptop dengan harga relatif murah karenanya komputer jinjing inilah juaranya. Namun untuk performa tak perlu diragukan lagi ya karena sudah didukung dengan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A4-9125.

Sehingga mampu mendorong kesibukan mobilitas bagi kaum pelajar dan mahasiswa.

2. ASUS X441MA     

Rekomendasi komputer jinjing untuk mahasiswa dan harganya yang relatif murah pasti tidak boleh melewatkan seri dari ASUS ini, adalah ASUS X441MA. Komputer dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang mumpuni.

Jinjing ini sudah dibekali oleh Intel® Core™ generasi ke-8. Jinjing itu berbekal graphic card berkelas gaming NVIDIA® GeForce®. Notebook ini masih terbilang relatif murah di kantong mahasiswa.

3. Aspire 3 Slim A314

Menawarkan kinerja yang cepat, laptop ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen 3000 series merupakan, 3250U 2.60 GHz. Dengan layar 14″ dan resolusi 1366 x 768pixels, seri ini betul-betul mendukung aktivitas komputasi.

Meski sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, notebook ini konsisten terbilang relatif murah di kelasnya.

4. ASUS X441BA

Jinjing dengan daya yang lebih gacor dari seri sebelumnya Jinjing X441BA sudah berbekal AMD APU (Accelerated Processing Unit) A9-9420 sehingga tak heran jika seri ini masuk dalam saran notebook gaming murah.

Dukungan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel dengan cakupan warna 45% NTSC, seri ini telah memiliki layar 14 inch dengan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video.

5. HP 14s-dq2518TU

Bagi seorang pelajar mungkin keperluan notebook dengan spesifikasi lazim sudah cukup. Salah satunya seperti HP 14s-dq2518TU yang sudah menggunakan interface NVMe. Teknologi ini membuat perpindahan file jadi lebih pesat.

Dengan kapasitas besar kita bisa menggunakan notebook ini untuk menyimpan seluruh tugas sekolah dan data penting.

6. ASUS M415DA

Asus M415DA adalah saran laptop murah berikutnya melainkan walaupun demikian itu kinerja dari komputer jinjing ini cukup dapat diandalkan. Jinjing telah menerapkan prosesor AMD Athlon Silver 3050U generasi Dali dual-core (2 thread) Zen.

Dengan teknologi hal yang demikian komputer jinjing ini mempunyai kecepatan 2,3GHz dengan Turbo maksimal 3,2GHz. Punya RAM besar hingga 4GB dan dapat diupgrade menjadi 12 GB. Jinjing ini punya serangkaian fitur kece.

7. HP 245 G7 – AMD Ryzen 3

Membikin tinggi dan gahar dari HP 245 G7 sudah pasti cocok bagi mahasiswa. Apalagi dengan dukungan dari AMD Ryzen 3 3300U dan layar 14 inci HD SVA. Anjuran kita dapat merasakan konten visual dengan nyaman.

Radeon VGA 3 Graphics juga betul-betul berguna bagi kegiatan desain foto dan edit video.

8. Lenovo IdeaPad Slim 3i

Rekomendasi Jinjing 5 jutaan untuk pelajar jatuh pada Lenovo IdeaPad Slim 3i versi 4 GB. Varian standar ini cukup disarankan selain karena harganya yang relatif murah. Tidak ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh notebook ini. Membikin penutup webcam untuk menjaga privasi dan keamanan.

Dari segi performa dukungan dari prosesor Intel Pentium Gold 6405U generasi Comet Lake ini membuat kinerjanya cukup kencang. Untuk bagian penyimpanan sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB ragam DDR4 dengan kecepatan 2400MHz. Cukup mumpuni kan untuk seorang pelajar.

9. Asus M409DA EK301T/EK302T

Salah satu saran notebook entri level yang seharusnya dimasukkan dalam saran ini tentu saja merupakan ASUS VivoBook M409DA. Dengan dukungan dari AMD Ryzen 3 3200U yang dipadu dengan RAM 4GB. Pun heran bila laptop ini mempunyai daya kerja yang tinggi.

Bagi seorang pelajar ruang penyimpanan juga amat penting, oleh karena itu laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan HDD hingga 1TB.

10. Acer Swift 1 Fresh

Bagi yang suka dengan desain komputer jinjing tipis dan minimalis maka komputer jinjing ini benar-benar layak untuk dihasilkan sebagai opsi. Balutan casing aluminium yang kokoh dipadu dengan desain elevated yang kece. Layarnya sendiri 14 inci dengan resolusi FHD dan rasio 83%. Saran laptop ini benar-benar asyik diterapkan untuk nonton. Apalagi dengan muatannya yang terbilang cukup ringan. Menariknya lagi, harga komputer jinjing ini cukup relatif murah di kalangan pelajar. Anjuran bisa dibilang Acer Swift 1 Fresh SF114-34 P2VU yakni salah satu rekomendasi notebook 7 jutaan yang sepatutnya dimiliki.

11. ASUS VIVOBOOK A416MA

Untuk kebutuhan belajar melewati daring maka sepertinya Asus Vivobook 14 A416MA terbilang amat mumpuni. Dengan dukungan dari prosesor Intel Celeron N4020 generasi Gemini Lake. Dengan dual-core sehingga membuat laptop ini mempunyai kecepatan yang impresif adalah 1,1GHz. Apalagi ditambah dengan fitur TurboBoost hingga 2,8GHz.

Pada bagian penyimpanan, komputer jinjing ini disokong dengan RAM sebesar 4GB dengan DDR4-2400Mhz. Tidak kalau dianggap masih kurang karenanya bisa menambahkannya sampai 16GB optimal. Desain NanoEdge yang ada pada ke empat pigura ini membuat ASUS VivoBook A416MA kelihatan lebih tipis dan elegan sebab bebas-bezel. Sehingga layar menjadi lebih besar yang membuat visual lebih luas untuk bermain game dan melaksanakan tugas sekolah. Sehingga tak salah sekiranya saran laptop baik untuk anak sekolah jatuh pada komputer jinjing satu ini.

12. LENOVO V14-14ADA

Anjuran kita yang terakhir jatuh pada Lenovo V14-14ADA yang hadir dengan dukungan dari prosesor CPU berupa AMD Athlon Gold 3150U sebagai dapur pacunya. Sehingga dengan adanya dua inti dan empat untaian atau thread. Seandainya membuat komputer jinjing ini menghadirkan clock speed maksimal hingga 3.5 GHz.

Namun inilah yang membikin notebook ini sanggup memberikan pengalaman browsing yang pesat dan lancar.

Ditambah lagi dengan adanya layar resolusi HD yang dipadu dengan ukuran 14 inci. Dengan panel Karena yang meskipun tak terlalu unggul kalau jikalau dengan IPS.  seandainya dari segi viewing angle atau reproduksi warna.

Walaupun seperti itu, apabila dari nilainya, komputer jinjing ini cukup menarik bagi pelajar dan mahasiswa. Jinjing harga terjangkau dan spesifikasi yang standar terjangkau untuk kebutuhan belajar atau sekolah lewat daring.

Dari semua anjuran komputer jinjing di atas, pilihlah laptop dengan spesifikasi paling relatif murah. Apalagi seandainya sekiranya untuk belajar saja, karenanya spesifikasi yang ada pada jajaran komputer jinjing di atas cukup mumpuni.